Rabu, 24 Maret 2010

Salam persahabatan

Hai, para sahabat..
Dalam ruang ini, saya akan mencoba menuliskan kembali, cerita-cerita dongeng yang pernah saya dengar sewaktu saya masih kecil,Ya.. dongeng klasik jaman dahulu yang selalu diceritakan orang tua saya saat menjelang tidur. Kisah tentang Si Kancil, binatang cerdik yang suka menipu teman-temannya dengan kecerdikannya, atau kisah tentang legenda Malin Kundang, Timun Mas dan lain-lain.
Dari pengalaman masa kecil itulah, saya bisa merasakan betapa berartinya sebuah dongeng yang dikisahkan oleh orang tua kepada saya, karena saya bisa mengartikan semua makna kehidupan dengan gampang dan tanpa terbebani oleh keterpaksaan untuk belajar.
Saya bisa tahu arti jujur, jahat, baik, menghargai orang lain, bohong,.. dan banyak lagi ajaran-ajaran yang diperlukan untuk menghadapi kehidupan ini dengan sangat rileks dan tertanam kuat dalam benak saya hingga saat ini, dimana saya sekarang telah menjadi orang tua, dan saya akan meniru cara orang tua saya dalam mendidik anak dengan kebiasaan mendongeng. Karena saya yakin, pasti setiap anak akan merasa senang dan nyaman jika sebelum tidur diberi pengantar tidur dengan dongeng-dongeng yang sederhana tapi berkwalitas.
Semoga kumpulan dongeng yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi para pembaca, terutama bagi orang tua yang ingin mendongeng bagi putra-putrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar